***
Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) mewujudkan kolaborasi kreatif melalui Jagongan Wagen Edisi September 2017 yaitu Sampai Hari Ini. 

Pertunjukan ini  melibatkan tujuh seniman dengan latar belakang seni yang berbeda (#seni visual, #teater dan #tari), peraih beasiswa Seniman Pasca-terampil PSBK tahun 2017 untuk berkolaborasi, menyelidiki, dan menafsirkan kemampuan artistik mereka.

Proyek ini merupakan kolaborasi interdisipliner ketiga di tahun 2017 dan merupakan Presentasi Pertunjukan terakhir bagi mereka. Sumber inspirasi diambil dari bagian pertama Kitab Omong Kosong (Persembahan Kuda) karya Seno Gumira Ajidarma.
Dikisahkan tentang perjalanan cinta yang melahirkan rasa sakit karena tumbuh di atas pondasi kepercayaan yang rapuh. Bisikan-bisikan jahat bertebaran menceraikan manusia dengan akal sehatnya. Peristiwa dan dinamika tokoh-tokohnya yang beragam, membuka tafsir dan imajinasi baru dalam pikiran seniman.

Seniman yang mewujudkan gagasannya dalam Jagongan Wagen Edisi September 2017, adalah:
Ahmad Abdushomad (Teater), Andrik Musfalri (#SeniRupa), Endang Setyaningsih (Tari), Galuh Tulus Utama (Teater), Hangga Uka H N A P (Tari), Rafika Dian Anggraini (Seni Rupa), Muhamad Syachran Musafa (Tata Cahaya).
.
#jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjahits #eventjogja #eventyogya #eventyogyakarta #eventjogjakarta #berandajogja #areajogja #infojogja #infoyogya #agendajogja #acarajogja #areajogja #dolanjogja #jogjahitz #infoseni #literasi
***



edit

Tidak ada komentar: