#Event German Film Club “FITZCARRALDO” | Rabu, 1 November 2017, 19.00 WIB | Ruang Aula @kedaikebunforum Jl. Tirtodipuran 3, #Yogyakarta | Gratis

Kerjasama Kedai Kebun Forum (KKF) dengan Goethe Institut Jakarta

Rabu, 1 November 2017, 19.00 WIB
Ruang Aula, Kedai Kebun Forum
Jl. Tirtodipuran 3, Yogyakarta
Terbuka untuk umum & gratis

Mempersembahkan sebuah drama petualangan surreal legendaris oleh Werner Herzog yang berlokasi di Hutan Hujan Brazil. Film ini sekaligus untuk menyambut agenda pembukaan Biennale Jogja XIV tanggal 2 November dengan negara tamu Brasil.

FITZCARRALDO

Sutradara: Werner Herzog, 1981, feature film, 158 menit, bahasa Jerman dengan subtitles Inggris
Pemain: Klaus Kinski, Claudia Cardinale, José Lewgoy, Miguel Angel Fuentes, Paul Hittscher

SINOPSIS

Fitzcarraldo, orang Irlandia bernama lengkap Brian Sweenay Fitzcarraldo, adalah seorang pengkhayal yang berusaha mewujudkan impiannya untuk membangun gedung opera di tengah hutan belantara. Sementara ia bersama gramofonnya tidak dipandang sebelah mata oleh baru jutawan baru yang congkak di kawasan Amazon, di kalangan anak-anak miskin di Iquitos ia dan musiknya sangat dicintai; lama ia sia-sia berusaha mencari pemodal dan hanya memperoleh dukungan dari Molly, pemilik sebuah bordil mewah.
.
Fitzcarraldo lalu menumpang kapal uap menuju hilir salah satu anak sungai Amazon untuk mencapai daerah kebun karet yang sebenarnya tidak dapat diakses; hanya karena itu ia berhasil mendapatkan hak guna lahannya. Penghasilan dari kebun karet itu hendak digunakan untuk mewujudkan impian mengenai gedung opera.
.
Film dibuka dengan penampilan fiktif Enrico Caruso di gedung opera Manaus yang dibangun di tengah hutan menjelang awal abad kedua puluh – pada masa keemasan komoditi karet. Suara Caruso, yang diambil dari rekaman piringan hitam historis, hadir sepanjang film.

Info lebih lanjut sila hubungi Uniph 085725809139

#jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjahits #eventjogja #eventyogya #eventyogyakarta #eventjogjakarta #berandajogja #areajogja #infojogja #infoyogya #agendajogja #acarajogja #areajogja #dolanjogja #jogjahitz #infoseni


edit

Tidak ada komentar: