DIBUKA!!! Pendaftaran Lokakarya Penulisan dan Pengarsipan #2 “Jogja Kota Acara” @ivaa_id @kawanIVAA | Info: bit.ly/Lokakarya2 | CP: Tiatira (0877.3821.0811)
.
***
Banyaknya acara seni budaya di sekitar kita tentu bukanlah hal baru. Membicarakan ragam tema, sebaran serta posisi strategisnya, kali ini memang bukan kesempatan pertama.
.
Yang dimaksud ‘acara’ di konteks ini merupakan acara-acara yang terbuka untuk publik, yang secara umum sering disebut sebagai ruang seni budaya. Ajakan untuk membicarakan posisi ruang seni budaya di sini merupakan sebuah usaha untuk melakukan pembacaan bersama atas fenomena yang semakin marak dan jauh dari surut.
.
Di atas itu, ini adalah upaya untuk menjaga daya reflektif dan kritis atas perkembangan yang terjadi di sekitar kita. Banyak elemen yang bisa dibahas dan diperdalam dari fenomena ini, mulai dari kaitannya dengan regulasi di tingkat provinsi dan pusat, kaitannya dengan wisata, juga kecenderungan estetiknya.
.
Apakah peningkatan ruang seni-budaya secara kuantitas berbanding lurus dengan mutunya? Sejauh mana ruang seni budaya tersebut mampu menjadi ruang semai pemikiran yang mampu menyediakan cara dalam membincangkan persoalan masyarakat? Atau justru menjadi persoalan itu sendiri?

Info pendaftaran:
bit.ly/Lokakarya2
cp:
Tiatira (0877.3821.0811)
lokakaryaarsip@gmail.com

#lokakarya — view on Instagram http://bit.ly/2zCsRoV



edit

Tidak ada komentar: