#Event Lomba Bikin Pesan di Instagram: JUJUR BICARA, SANTUN BERMEDIA | Hingga 22 November 2017 | http://indonesialebihmaju.id | #UntukIndonesiaMaju

Lomba ini terbuka untuk seluruh wargga.

KETENTUAN:
- Peserta berusia minimal 13 tahun
- Menayangkan foto, meme, grafis dan/atau rekaman video maksimal berdurasi 59 detik yang diunggah di akun Instagram personal masing-masing.
- Bebas menggunakan semua jenis alat rekam foto/video. - Materi foto, meme, grafis dan/atau video menggunakan karya sendiri.
- Penggunaan foto, grafis dan/atau video milik orang lain diperkenankan asal mendapat persetujuan dari pemilik hak cipta (tidak perlu menyertakan bukti persetujuan, namun jika memperoleh sanggahan/keberatan dari pemilik hak cipta akan berakibat menggugurkan penilaian/kemenangan).
- Bebas menggunakan gaya bahasa atau ekspresi kreatif.
- Khusus pada unggahan berupa foto, meme, atau karya grafis, isi pesan dalam keterangan (caption) akan memengaruhi bobot penilaian, dan minimal terdiri dari 3 (tiga) paragraf.
- Penggunaan bahasa/istilah-istilah lokal dan simbol-simbol ekspresi khas lokalitas/kedaerahan diperkenankan, namun harus dijelaskan melalui keterangan (caption) dengan menggunakan Bahasa Indonesia.
- Pesan dalam keterangan (caption) berisi, antara lain: 1/ ajakan untuk bijak dalam menyikapi pesan negatif seperti ajakan bermusuhan, ujaran kebencian; 2/ pandangan/sikap/opini tentang pesan-pesan dan/atau informasi negatif; 3/ cara menyikapi pesan bernada hasutan, ajakan permusuhan; 4/ cara menyeleksi pesan dan tindakan yang akan dilakukan; dan 5/ tanggapan atau opini yang relevan dengan tema lomba. Intinya, melawan ujaran kebencian dan fitnah, informasi bohong/palsu dan mendorong produksi informasi positif dan membawa pesan perdamaian dan menjunjung tinggi keadilan dan kemanusiaan.
- Diperbolehkan melakukan tagging ke akun Instagram lain pada setiap materi unggahan.
- Peserta wajib menyertakan tagar (hashtag): #UntukIndonesiaMaju, #FestivalMediaAJI, #RBI
- Peserta wajib mensyen dan follow akun Instagram @XLAxiata_tbk @tentangSolo @aji.solokota @seni_siberkreasi
.
Lebih lanjut sila klik http://indonesialebihmaju.id 

edit

Tidak ada komentar: