EUROPALIA DAN WACANA PSEUDO INTERNASIONALISE | Jumat 19 Januari 2018, pkl 15:00 - 18:00WIB | Rumah IVAA, Jl Ireda, Gg Hiperkes 188A-B, Keparakan, Mergangsan, #Jogja #Yogyakarta

Berbagi kesan keterlibatan pada program Europalia Indonesia

Pemantik diskusi: Alia Swastika (kurator projek seni kontemporer Europalia Indonesia)
.
***
Geliat Europalia Arts Festival 2017 di delapan negara di Eropa telah memasuki penghujung acara pada bulan Januari 2018 ini. Misi kebudayaan ini tercatat sebagai yang terbesar yang diselenggarakan pemerintah setelah sebelumnya terselenggara KIAS (Kesenian Indonesia di Amerika Serikat) pada awal 1990-an. Tentu saja konteks dan praktik dalam lingkungan pelaku kebudayaan dan pertumbuhan wacana dalam wilayah kesenian telah jauh berbeda dibandingkan dua dekade lalu.

Gagasan tentang Seni global, internasionalisme, kosmopolitanisme pada saat yang sama dihadapkan dengan isu kehadiran negara, infrastruktur dan kebijakan, dan, lebih jauh lagi, kemampuan bernegosiasi dengan institusi skala besar di Eropa. Apakah proyek seperti Europalia dilihat sekadar sebagai upaya untuk mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia seperti dua dekade lalu? Atau ada kemungkinan lebih jauh berkaitan dengan politik kebudayaan dalam era lintas budaya seperti sekarang ini?

Kami mengundang Anda untuk berbagi cerita dan melontarkan perspektif Anda pada diskusi yang akan menghadirkan beberapa seniman yang turut serta dalam pergelaran ini.
.
#jogja #yogya #jogjakarta #yogyakarta #jogjahits #eventjogja #eventyogya #eventyogyakarta #eventjogjakarta #berandajogja #areajogja #infojogja #infoyogya #agendajogja #jaringacara #acarajogja #acaraseni #acarasenijogja #infoseni #infosenijogja #agendajogja #dolanjogja #jogjahitz — view on Instagram http://bit.ly/2EKCyQ5



edit

Tidak ada komentar: