MALAM NGOPINYASTRO
.
Rabu, 28 Februari 2018 pkl 19.30WIB
Warung Ngopi Bjong, Jl Wahid Hasyim Nologaten, Sleman
Yogyakarta.

Ada dapur berisi buku-buku dan bumbu untukmu meracik puisi-puisi sampai matang. Sajiannya bermacam-macam: ada bait-bait paling pedas geprekan level 10 meski yang asin dan gurih juga tidak kalah membuatmu lapar terangsang menu. .
.
Tapi begini para dermawan bahasa yang terhormat, di sini kau tak akan temukan lotek pun Ayam Panas atau Mc Flurry. Jauh daripada itu, percayalah, mengulek kreatifitas di atas cowek berbentuk ruang akan lebih sedap dan maknyus meski tanpa micin sekalipun. Datanglah, berporsi-porsi sajak akan terhidang besok malam. Bawa resep puisimu paling ampuh, bacakan!.
.
@ngopinyastro:
Kepada Istri; Asa Jatmiko
Istriku, setelah seharian keringatku mengucur mengumpulkan huruf dari buku-buku, kamus, alkitab dan tong sampah,
tidurlah dalam nyenyakmu.

Aku akan merangkai huruf-huruf itu menjadi puisi lalu tidur menyusulmu. Esok pagi, aku akan bangun dan kau sudah memasak puisi-puisi itu jadi balado atau rendang atau opor untuk sarapan kita dan anak-anak.

Jika mereka sudah berangkat sekolah, mari kita bercinta sebelum keringatku mengucur mengumpulkan huruf-huruf lagi, dan merangkainya menjadi puisi.

Mari di mari hanya di sini tempat menanak puisi, menyajikannya kepada yang lapar, lapar kenyang, lapar kekasih, lapar puisi, laparmu laparku juga.

#jogja #acarajogja #jaringacara #acaraseni #sastra #puisi #literasi #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2FaFqcQ



edit

Tidak ada komentar: