“PERTEMUAN KITA” . Jagongan Wagen, 13 April 2018,...



“PERTEMUAN KITA”
.
Jagongan Wagen, 13 April 2018, pukul 19.30WIB
PSBK
Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Pada Jagongan Wagen edisi April, Padepokan Seni bagong Kussudiardja (PSBK) menghadirkan pertunjukan kolaborasi oleh Seniman Pasca-terampil (SPt) 2018- Seniman Pasca-terampil merupakan sebuah platform residensi seniman di PSBK selama 10 bulan dari berbagai latar belakang disiplin seni, dengan fasilitasi belajar dan praktik kerja kolaborasi seni untuk pengembangan kapasitas diri. Pertunjukan kolaborasi antara dua disiplin kesenian atau lebih menjadi tantangan bagi seniman untuk mewujudkan kekuatan interaksi dan kolaborasi antar disiplin. “Pertemuan Kita” menggambarkan potongan peristiwa baru yang terinspirasi dari cerpen berjudul “Wow! Ini Jadinya Jika Pria Menyembunyikan Kata Cinta Sendiri di Dunia” karya penulis muda asal Yogyakarta, Risda Nur Widia.

Kita terbiasa menyisipkan perasaan untuk orang lain melalui benda atau tindakan. Pertemuan langsung yang mulai tergantikan oleh media elektronik, sedikit banyak memengaruhi cara kita menunjukkan rasa ‘suka sekali’ dan harapan atas kerinduan berelasi. Lingkungan turut membentuk pemahaman kita terhadap konsep cinta pada berbagai sendi kehidupan.

Oleh para seniman, definisi verbal atau lakuan dari cinta dipertemukan. Membuat rumusan-rumusan kecil atas pemaknaan sebuah kata yang sering kita manifestasikan, tetapi bisa jadi jarang kita lisankan, cinta.

Seniman-seniman yang terlibat dalam proses kolaborasi ini adalah :
1. Muhammad Tahta Gilang Anfasya Nasution (Rupa)
2. Regina Gandes Mutiary (Musik & teater)
3. Rofa Dzulfikri Bulopa (Rupa)
4. Sri Kasih Hasibuan (Teater & Tari)
5. Wijil Sinang Purba Waluya (Teater & Film)
.
#psbk2018 #jagonganwagen2018 #spt2018 #jogjakarta #artspace #residencylife #jogjaevent #eventjogja #jogja #yogyakartacity #jogjahits #teater #acaraseni #jaringacara #padepokansenibagongkussudiardja #artcenter #infoseni #senipertunjukan #seputarevent #wisatajogja #jogjaistimewa #bagongkussudiardja #residensiseniman #art — view on Instagram http://bit.ly/2HgU6Zc


CONVERSATION

Back
to top