Yang Berlalu dan Kini Sabtu, 21 April 2018, 19.30...



Yang Berlalu dan Kini

Sabtu, 21 April 2018, 19.30 WIB
Yogyatourium, Jl Gedongkuning Selatan, Yogyakarta.
..
Free limited seat.

Link pendaftaran:
bit.ly/yangberlaludankini
..
Info : 0822 2085 0123
.
Event kreatif Migrating Troop Performing Art Network @migratingtroop telah terpilih melalui program Open Submission Yogyatourium 2018 untuk diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Migrating Troop Performing Art Network mengangkat pertunjukan teater tari berjudul “Yang Berlalu dan Kini".
..
“Yang Berlalu dan Kini” berangkat dari kisah Dewi Amba, khususnya pada kisah roman tragis antara Dewi Amba dan Maharesi Bisma. Penciptaan karya teater tari ini menggunakan metode penciptaan interdisiplin antara music elektronik (electro akustik), teater dan tari. Pendekatan metaforis sebagai representasi visual, audio, dan fisik dari keadaan emosional dan mental dari tokoh dan cerita mengenai kisah Dewi Amba. Seperti dalam banyak mitos, karakter wanita sering menjadi pahlawan tanpa tanda jasa atau bahkan tidak dianggap sebagai tokoh penentu terutama dalam khasanah citra perempuan dalam budaya Jawa. Pada karya ini karakter Dewi Amba berpijak dari bentuk tradisi yang diproyeksikan melalui medium ungkap saat ini dalam tubuh penari, audio dan visual panggung. Disini perempuan menjadi sosok kekuatan, penentu, dan daya tahan dalam pertunjukan ini. Pencarian untuk karya ini telah berlangsung sejak tahun 2016 dimana Migrating Troop berada dalam projek Finding Stillness yang didukung South East Asia Residency Program oleh Rimbun Dahan (Malaysia).
..
Berikut ini para kolaborator yang terlibat dalam pertunjukan “Yang Berlalu dan Kini” :
Penyadur Cerita & Sutradara : Citra Pratiwi
Performer : Citra Pratiwi & Adi Putra
Desain Suara : Thoriq Dwi Prayitno
Pimpinan Produksi : Chandra Nila Sari
Produksi : Migrating Troop Performing Art Network
..
#yogyatourium #creativespace #dagadudjokdja #migratingtroop #teater #tari #opensubmission #creative #event #acaraseni #pertunjukan #jaringacara #performance — view on Instagram http://bit.ly/2qHALpv


CONVERSATION

Back
to top