Raw Power – Afdruk 56 Workshop Cuci Film Hitam Putih “After...



Raw Power – Afdruk 56
Workshop Cuci Film Hitam Putih
“After Expose”
.
Waktu:
Senin, 28 Mei 2018
Pukul 14.00 WIB - selesai

Biaya:
Paket A – 100.000
Paket B – 250.000 + T-shirt Afdruk 56

Terbatas hanya untuk 4 peserta

Lokasi:
Ruang MES 56,
Jalan Mangkuyudan No. 53A, Yogyakarta

Penemuan mutakhir 200 tahun lalu adalah terciptanya imaji dalam lempengan yang teremulsi dalam proses mekanik-kimiawi, yang hari ini kita kenal dengan fotografi. Beberapa tahun belakangan ini praktik fotografi analog muncul kembali, terutama banyak dilakukan oleh generasi muda yang menganggap teknologi fotografi analog di luar arus utama dalam kemajuan digital yang semakin mudah digunakan.

Dengan melihat fenomena ini, Ruang MES 56 melalui Afdruk 56, akan memberikan lokakarya cuci film hitam putih dengan tujuan untuk mempelajari proses penciptaan foto paska pengambilan gambar. Sebuah proses lanjutan yang sangat menarik dan penuh kejutan di laboratorium kamar gelap dengan harapan proses mekanik-kimiawi ini akan menjadi pengetahuan yang penting bagi praktik fotografi analog, tak sekedar mengikuti tren semata.

Syarat Peserta:
Setiap peserta diwajibkan membawa film hitam putih 35mm/120mm yang sudah terekspos. Bahan kimia dan peralatan cuci film akan kami sediakan.

Pendaftaran: 085714922636 (Danysswara)
.
Afdruk 56 adalah salah satu projek dari program Raw Power yang secara spesifik menggelar lokakarya, riset dan pengarsipan artistik di bidang fotografi analog. Raw Power merupakan program lokakarya dari Ruang MES 56 yang fokus ada aplikasi gagasan dan pemikiran kritis ketrampilan teknik seni.

#jogja #acaraseni #agendajogja #jaringacara #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2kj8anI


CONVERSATION

Back
to top