Diskusi Seni “Cah Mikir” ­ Waktu: Jumat, 27 Juli...



Diskusi Seni “Cah Mikir”
­
Waktu:
Jumat, 27 Juli 2018, Pkl 15:00 - 18:00WIB

Tempat:
@kampoengmataraman, Ringroad Selatan, #Jogja
­
Konfirmasi:
Okta (089-672-160069)

Kolaborator: Arsita Pinandita (koordinator Pameran Perupa Muda), Arham Rahman (Kurator Pameran Perupa Muda FKY 30), Huhum Hambilly (pegiat seni)
.
Pameran Perupa Muda (Paperu) FKY sudah berjalan lima tahun dan 2018 ini menandai momen di mana Paperu perlu direfleksikan. Mengapa refleksi? Pertama karena Paperu lahir dari eksperimen; kedua karena Paperu cenderung lebih dekat dengan selebrasi festival yang identik dengan budaya massa.
­
Dengan lintas perjalanan penuh dengan eksperimen, berada di posisi mana Paperu di medan seni rupa Jogja? Apakah Paperu punya kekhasan tertentu yang bisa dirangkai lewat dialog yang menyenangkan? Bagaimana pandangan seniman peserta Paperu tentang pameran yang pernah mereka ikuti?
­
Diskusi Seni FKY 30 ingin mengajak Anda untuk menggali jawaban, sekaligus melakukan retrospeksi atas gejala Paperu selama 2014 – 2018. Sepuluh seniman terpilih yang pernah terlibat di Paperu sepanjang tahun tersebut akan diundang untuk melakukan retrospeksi secara intens. Mereka akan hadir menemani dua orang kolaborator dan dua orang dari tim internal Paperu.
­
Di dalam diskusi tersebut, demokratisasi opini jadi sesuatu yang kami rancang secara intens. Artinya, walau posisi kolaborator dalam diskusi berperan sebagai orang-orang yang memberi kerangka pemikiran terkait Paperu maupun FKY secara keseluruhan, namun nantinya baik seniman Paperu maupun publik yang hadir juga akan terlibat secara aktif sebagai subjek yang berbicara atau memberi pendapat mereka atas gejala yang dihantarkan di diskusi tersebut.
­
Diskusi Seni FKY 30 akan dipandu oleh dua orang host profesional, yang akan memandu acara sekaligus mengembangkannya menjadi sebuah ‘permainan silang pendapat’ yang menyenangkan. FJ. Kunting akan hadir di sana, memberi suguhan lain dalam bentuk perform kuliner, yang hasilnya akan diberikan kepada seluruh peserta diskusi, untuk kemudian dimakan bersama sebagai simbolisasi kehangatan medan seni rupa Jogja
.
#diskusiseniFKY #PAPERU #cahmikir #FKY30 #jaringacara #Mesemeleh #acaraseni #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2mOpF0w


CONVERSATION

Back
to top