Cabaret Chairil
KEDIAMAN VOL.II (HOME/STILLNESS VOL.II)
Kurator: Taufik Darwis

21-22 September 2018
Studio Teater Garasi
Jl. Jomegatan No. 164B, Nitiprayan, Yogyakarta

Jumat, 21 September 2018
10.00 – 20.00 WIB Dea Widya (Bandung) - UNHOMELY
20.00 – 20.30 WIB Yola Yulfianti (Jakarta) - Inter-FACE
20.30 WIB Diskusi

Sabtu, 22 September 2018
10.00 – 20.00 WIB Dea Widya (Bandung) - UNHOMELY
18.00 – 21.00 WIB MN Qomarudin & Performers Studio (Yogyakarta) - SISA-SISA PERCAKAPAN
21.00 WIB Diskusi

KEDIAMAN VOL.II (HOME/STILLNESS VOL.II)
Menelaah isu ‘Kediaman’ baik sebagai tempat atau keadaan, berarti bukan memposisikannya hanya sebagai soal lanskap ruang atau situs geografis. Kediaman juga merupakan ruang yang dibentuk secara eksistensial oleh mereka yg hidup di dalamnya dan oleh yg mengalami bentuknya. Kediaman menjadi lanskap bagi kontestasi yang sosial dan personal. Situs yang dikontruksi oleh sebuah mekanisme yg memediasi setiap pemahaman subjek yang terlibat di dalamnya.

Peristiwa di Cabaret Chairil vol II kali ini akan diperluas ke ruang-ruang lain di dalam lingkungan Teater Garasi. Perluasan ini dilakukan utk memfasilitasi kebutuhan setiap seniman yg menawar model pertunjukan yg berbeda-beda dalam menciptakan pengalaman dan diskursus atas isu yg diminatinya.

Pada Vol. II ini kami mengundang 3 seniman/kolektif yg sedang bekerja dgn batas serta spektrum antara domain privat dan publik; bahasa dan pengalaman; keintiman dan keberjarakan; mitos dan kehidupan sehari-hari; perasaan individu dan fenomena universal, yaitu: Dea Widya (Bandung), Yola Yulfianti (Jakarta), dan MN Qomaruddin bersama Performer Studio Teater Garasi (Yogyakarta)
.
***
CABARET CHAIRIL adalah ruang transit untuk menampilkan repertoar pertunjukan eksperimental lintas medium dan disiplin. Ruang transit ini adalah laboratorium kepenontonan bersama antara penonton dan penampil untuk mengelola ragam pertumbuhan gagasan, karya, dan agenda estetik. Dalam taraf tertentu, Cabaret Chairil menimbang ulang dan mengkaji berbagai konvensi avant-garde seperti dada, futurism, happening dan atau performance art.

#jogja #CabaretChairil #performingarts #acaraseni #seni #art #jaringacara #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2OE0lGE



edit

Tidak ada komentar: