LOCI MEMORIAE

23 September - 15 Oktober 2018

Pembukaan:
Minggu, 23 September 2018 jam 19.00WIB

Tempat:
Ruang Galeri Kedai Kebun Forum
Jl. Tirtodipuran No.3 Yogyakarta

Seniman: Kurniadi Widodo | Kurator: LIR

Terbuka untuk umum dan gratis!

Menjelajahi foto-foto Kurniadi Widodo terkadang terasa seperti menjelajahi lanskap ingatan yang rapi sekaligus penuh, tercampur, dan tersaji dalam keindahan yang janggal. Sebagai pengingat yang baik, ia meletakkan gambar-gambar ini dalam kumpulan yang teratur dengan pemahaman yang personal. Seketika ia ingin mengambilnya, ia tahu ke ruang mana di dalam ingatannya yang harus dituju. Lanskap dalam karyanya menjadi sesuatu yang cukup mendominasi, dengan keindahan yang kerap terasa janggal namun puitis. Sesuatu yang dalam kecepatan laju perjalanan kerap terlewat, dan bahkan tak terlihat untuk orang lain. Foto-foto ini kemudian menjadi catatan penting di antara kecepatan laju maupun waktu yang tanpa disadari kerap membuat semua ingatan satu per satu terjatuh di masa lampau: tertinggal, tertumpuk oleh peristiwa (ingatan) baru, dan kemudian terlupakan di satu sudut ingatan. Dalam situasi seperti ini pun, Kurniadi Widodo dengan sengaja mencoba untuk merekamnya dalam kesementaraan sebelum tergantikan oleh peristiwa lain dalam hitungan detik. (LIR)

Loci Memoriae merupakan satu dari tiga seri pameran “Curated by LIR” yang bekerjasama dengan KKF. “Curated by LIR” adalah seri pameran yang dikurasi oleh LIR (Mira Asriningtyas & Dito Yuwono). Dalam seri ini akan ada tiga pameran tunggal dari: Kurniadi Widodo, Alfin Agnuba, dan Dimaz Maulana pada bulan September, Oktober, dan November 2018.
.
#jogja #agendajogja #agendaseni #acaraseni #jaringacara #pameranseni #seni #senirupa #art #infoseni #infojogja #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2NzSm1b



edit

Tidak ada komentar: