NGAYOGYASWARA #2 | Parade Gamelan Nusantara 2018

Sabtu, 13 Oktober 2018 | Pkl 19.30WIB

Tempat:
Taman Tebing Breksi, Sambirejo, Prambanan, Sleman
Yogyakarta

TERBUKA UNTUK UMUM DAN GERATIS!

Ngayogyaswara merupakan Parade Gamelan yang menghadirkan berbagai kelompok gamelan dari berbagai kelompok dengan puncak berkolaborasi memainkan satu komposisi yang sama dalam satu pementasan.
.
Ngayogyaswara berarti suara yang baik. Suara-suara itu berpadu menjadi suatu orkestrasi. Setiap instrumen mengeluarkan bunyi dan mempunyai peran yang berbeda, tetapi mampu menghasilkan keselarasan. Seperti Indonesia yang beragam, saling mewarnai, dan hidup dalam harmoni.

Pada penyelenggaraan kedua (2018) kali ini, kami akan menampilkan komposisi-komposisi dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka adalah Swara Adiluhung(Yogyakarta), Baringin Mudo (Sumatera Barat), Sri Tanjung (Banyuwangi), Sanggar Seni Kujang (Jawa Barat), dan Asrama Saraswati (Bali). Para penampil merupakan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai daerah yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar-Mahasiswa Daerah Indonsia (IKPMDI) yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta akan berkolaborasi dengan seniman Yogyakarta.

Parade Gamelan Ngayogyaswara 2017 adalah penyelenggaraan yang pertama di Candi Barong, pada 22 Oktober 2017 dengan menampilkan enam kelompok gamelan dari SMP, SMA, Perguruan Tinggi, dan seniman-seniman gamelan dari Yogyakarta.
.
#tari #infotari #kontemporer #like #likes #likeforlikes #art #artdance #dance #follow #autofollow #gelartarikontemporer #jogja #agendaseni #agendajogja #acaraseni #jaringacara #infoseni #infojogja #breksi #tebingbreksi #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2Eitk2e



edit

Tidak ada komentar: