Pendhapa Art Space & Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, mempersembahkan: “NATURE”
.
Pertunjukan Musik & Diskusi oleh Rani Jambak

Kamis, 1 November 2018 | Pukul 20:00 WIB

FREE

Tempat:
Pendhapa Art Space
Jl. Prof. Dr. Wirjono Projodikoro (Ring Road Selatan), Tegal Krapyak RT. 01, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta, 55188

Lokasi: https://goo.gl/maps/FW7zt3zE6eD2
.
***
Rani Fitriana atau lebih dikenal sebagai Rani Jambak adalah penyanyi dan penyaji musik elektronik dari Serdang Bedagai, Sumatera Utara, yang berekspresi menggunakan idiom-idiom musik tradisional. Seorang musisi kelahiran Medan yang baru saja menyelesaikan studi Master of Creative Industries di Macquarie University, Sydney. Musik video berjudul “Nature” yang baru dirilisnya, mencoba menggunkan musik sebagai media ekspresi dalam mengkampanyekan isu perlindungan alam dan polusi plastik.

Ihwal Nature sendiri terinspirasi dari alam di Sydney, Australia dan cerita tentang masyarakat Gunditjimara, Aborigin, dalam menjaga kestabilan alam. Komposisi musiknya terdiri dari musik elektronik dan Aboriginal Clapsticks (Bimli) yang memainkan pola ritem rebana Melayu. Melodi vokal yang dibangun juga menggunakan idiom vokal Melayu.

Selain pertunjukan musik, kampanye lingkungan yang dilakukan oleh Rani Jambak diharapkan dapat memperkuat dan memperluas jangkauan gerakan penyadaran pelestarian lingkungan di masyarakat.

http://bit.ly/2O5KhxJ
.
#musik #pendhapaartspace #pasadamusik #seni #jogja #acaraseni #jaringacara #soloperformance #ranijambak #yogyakarta #indonesia #ilovethiswork #artlovers #artlover #art #likeforlikes #like4likes #serdangbedagai #jogjaupdate #infojogja #jogjaseni — view on Instagram http://bit.ly/2SyWTj1



edit

Tidak ada komentar: