Diskusi bertajuk: “Stel Kendo: Mengurai Polemik Jrx - VV, ...



Diskusi bertajuk: “Stel Kendo: Mengurai Polemik Jrx - VV, Memahami Praktik Produksi dan Distribusi Dangdut Koplo”
.
🗓 29 November 2018 (Kamis) ⏰ 18.00WIB
📍Gerak Budaya Jogja
Jl. Gondang Raya no 8.
Condongcatur, Yogyakarta

Narahubung:
Rugun (08111891226)

Pemantik:
~Irfan R. Darajat: Penulis dan Peneliti LARAS
~Michael HB Raditya: Peneliti dan Penulis Seni Pertunjukan; Player di OM Jarang Pulang

Moderator
~Ferdhi F. Putra: Editor serunai.co
.
**
Adu komen antara JRX dan VV meyeruak beberapa minggu lalu. Pelbagai media bersuara dengan bermacam perspektif dan cara ungkap. @infolaras meresponnya dengan ikut membuat diskusi yang menawarkan satu logika utuh dari dangdut koplo.

Polemik yang terjadi antara JRX - VV membawa perdebatan menyoal hak cipta, pemaknaan lagu, dan potensi aktivisme politik. Tapi bagaimana sebenarnya praktik produksi dan distribusi dalam Dangdut Koplo bekerja?
Apa yang dapat dipelajari dari polemik antara JRX -VV yang terjadi belakangan?

LARAS mengajak teman-teman untuk berdiskusi terkait persoalan-persoalan tersebut dengan mengurai praktik dan pemaknaan dangdut koplo melalui praktik pertunjukan, siasat produksi, serta skema distribusi yang ditawarkan. Untuk kemudian dapat memahami relasi yang lebih luas dengan industri musik dan rezim kemapanan.

Kuy ramaikan!
Jangan sampai terlewat ya
.
#laras #diskusimusik #musik #dangdutkoplo #dangdut #art #sunsetditanahanarki #stelkendo #viavalen #jerinx #jrx #jogja #agendajogja #agendaseni #acaraseni #jaringacara #diskusiseni #seni #infoseni #likesforlikesback #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2Qlclkt


CONVERSATION

Back
to top