PAMERAN TUNGGAL AGUS KAMA LOEDIN “JAGA RAGA BARA...



PAMERAN TUNGGAL AGUS KAMA LOEDIN “JAGA RAGA BARA JIWA”

6 - 15 Desember 2018

Open daily:
Senin - Sabtu 10.00 - 17.00

Pembukaan:
Kamis, 6 Desember 2018 | Pukul 19.00WIB

Tempat:
SANGKRING ART PROJECT
Jl. Nitiprayan No.88, RT.01/RW.20, Sanggrahan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55182

Pengisi acara:
do ngeng mi fa sol
“SEPI DUDU SEPA”
Nanang Hape
Vembriona
.
**
Karya-karya Agus terbangun dari garis panjang bermeter-meter yang dibelokkan dan ditekuk, dianyam dan diikat, hingga menjadi obyek dua atau tiga dimensional yang harus kita duga-duga bentuk dan pesannya. (Pius Sigit Kuncoro)

Apabila seorang memahami perihal posisi-posisi tangan yang disebut mudra saat menikmati dan mengamati bentuk-bentuk mudra di dalam karya-karya Agus, maka ia akan dapat mendengar karya itu bicara banyak kepadanya.
(Bramantya Prijosusilo)

Karya rupa Agus Kama Loedin yang dominan berbahan jalinan kawat, mencerminkan kesadaran seniman akan hubungan-hubungan yang saling terkait, antara bagian tubuh yang satu dengan yang lain, dengan benda-benda bahkan dengan semesta. “Cinta” dan keyakinan pada kemahabadian, kepada Tuhan adalah cinta yang menjadi satu jalinan, tak terpisahkan. (Mas Gung Ruscita)

Menurut Koentjaraningrat, akulturasi merupakan proses sosial yang dapat terjadi karena keterbukaan suatu kelompok sosial. Syarat yang membuat terjadinya proses akulturasi yaitu adanya persenyawaan. Yang kemudian menimbulkan keseragaman menjadi sebuah nilai baru. Yang kemudian tercerna dikarenakan kesamaan tingkat serta corak budayanya. (Agus Kama Loedin, 2018)
.
#jogja #seni #art #agendajogja #agendaseni #acaraseni #jaringacara #infoseni #senirupa #likeforfollow #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2PgGCg0


CONVERSATION

Back
to top