Wicara Seniman Re-Crafting Sabtu, 22 Desember 2018 |...



Wicara Seniman Re-Crafting

Sabtu, 22 Desember 2018 | 15.00-18.00WIB

Tempat:
Galeri Lorong
Jl Nitiprayan Ds Jeblok
RT 01 Dukuh 3, Tirtonirmolo
Kasihan, Bantul Yogyakarta

Bersama:
@anangsaptoto | @ayashlaras | Bonggal Hutagalung | Nephel Tsantaki

Penanggap:
Hendra Himawan

Moderator:
Arham Rahman
.
**
Seperti proyek pameran yang kami kerjakan di penghujung tahun lalu, pameran ini juga berkepentingan untuk mengeksplorasi gagasan tentang kriya sebagai perspektif, dalam pengertian bahwa kriya tidak hanya ditempatkan sebagai cara kerja, tetapi juga alat baca.

Kriya memang selalu dihubungkan dengan pembicaraan soal keterampilan, teknik, objek artistik yang fungsional, proses kerja, dan material atau medium yang spesifik. Akan tetapi, lebih dari itu–dan bukan sekadar kerja yang melibatkan tubuh–kriya juga digerakkan oleh gagasan abstrak atau bahkan menjadi gagasan itu sendiri. Apa yang terlanjur dianggap melekat pada kriya dan gagasan abstrak, saling mengandaikan, beresonansi, dan juga resiprokal.

Pada akhirnya, melalui pameran ini, kami hendak melihat sejauh mana gagasan tersebut mampu kita artikulasikan. Meskipun demikian, dialog mengenai posisi kriya sebagai perspektif belum lah selesai. Masih terlalu banyak pertanyaan dan kegelisahan dari kami sendiri mengenai isu ini. Oleh karena itu, eksperimen-eksperimen di seputar isu ini masih akan terus kami lakukan di masa-masa mendatang.
.
#jogja #agendajogja #seni #art #agendaseni #acaraseni #likes #artwork #jaringacara #likes4like #senirupa #diskusiseni #film #filmmaker #filmmaking #infoseni #infojogja #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2T3TMPK


CONVERSATION

Back
to top