Pameran “SALIMAH” oleh Ipeh Nur

5 - 10 Januari 2019
Senin - Jumat | 10:00 - 16:00WIB
(Saturday by appointment)

Tempat:
REDBASE Yogyakarta
Ds Jurug RT 02, No 72 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta 55187
e. info@redbasefoundation.org
o. +62 812 8880 9530
http://bit.ly/2Aa7pTH
.
**
Ipeh atau Nur Hanifah merupakan seniman muda yang berkarya dan tinggal di Yogyakarta. Dia lulus dari Jurusan Seni Murni, dengan minat utama Seni Grafis, ISI Yogyakarta di tahun 2016. Dalam kekaryaannya Ipeh banyak mengeksplorasi kehidupan pribadinya, kolonialisme, dan sejarah –misalnya saja karya seri terakhirnya yang banyak diinspirasi oleh Pulau Banda dan seri lain yang berjudul Salimah.

Salimah adalah seri karya yang terinspirasi oleh cerpen karangan Intan Paramadhita, yang berjudul Goyang Penasaran, 2010.

Goyang Penasaran melibatkan Salimah sebagai tokoh utama di dalam cerita, seorang penyanyi dangdut yang karena memilih menjadi penyanyi dangdut harus menghadapi stigma negatif dari masyarakat religius dimana ia menjadi bagian di tengah-tengahnya. Ipeh berfikiran bahwa kisah tentang Salimah dalam bentuknya yang buram merefleksikan kehidupan pribadinya. Menurutnya kisah Salimah nampaknya menjadi potret fiktif akan kehidupannya.
.
#jogja #agendajogja #seni #art #agendaseni #acaraseni #likes #artwork #jaringacara #infoseni #infojogja #senirupa #film #filmmaking #filmmaker #likeforlikes #filmphotography #senigrafis #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2QoDmj5



edit

Tidak ada komentar: