Pertunjukan monolog dalam penutupan pameran tunggal seni rupa...



Pertunjukan monolog dalam penutupan pameran tunggal seni rupa “Ada Gula Ada Semut; COLOSSAL DRAMA OF THE OPPORTUNIST”

Senin 21 January 2019 | 14:00WIB

Tempat:
Green Art Space,
Greeenhost Boutique Hotel
Jl. Prawirotaman 2 No.629 Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta 55153
.
**
Sebuah monolog SEBELUM SUNYI #3 Oleh @aikvela Aik Vela Pratista pukul 14:00 WIB
dan dilanjutkan ARTISTTALK pukul: 16:00 WIB oleh Iqro Ahmad Ibrahim

Moderator Oleh Naomi Nana Prayoga

Sebelum Sunyi #3 merupakan rangkaian monolog ketiga dari project keaktoran individu; Aik Vela, yang menggali kapasitas kata, ingatan, dan perubahan sosial personal. Pada ruang pamer karya rupa Iqra kali ini, pembacaan akan babak baru dari objek lukisan (tokoh identik), menjadi bagian lanjutan dari interaksi mini drama.

Pameran yang mengusung tajuk “Colossal Drama Of the Opportunist ” tentang keadaan sosio-kultural yg sering dikiaskan dengan ungkapan “ada gula ada semut”. Ide-ide seni, konsep kreatif, dan karya-karya yg dihasilkan dibangun atas suatu kesadaran bahwa realita dan kehidupan ini sesungguhnya kelindan. Tak ada yang terpisah. Objek dan teks apapun dapat dijadikan apa saja, guna dimaknai sebagai apa saja.

Kompleksitas dan keinginan untuk senantiasa terbang bebas melintas cakrawala, terefleksikan melalui karya-karya bermedia konvensional maupun non konvensional tak lepas dari pengalaman pribadinya. Metafor dengan bentuk botol, atau dengan botol yg dihadirkan dalam karya instalasinya. Cerita tentang botol terapung berisi surat di laut lepas jadi salahsatu materi subjeknya. Iqro mencoba membaca apa saja, tidak cuma teks alfabetis statis, melainkan fenomena hidup dalam keseharian. Botol jadi ruang, jadi objek, jadi dunia besar, jadi ‘pasword’ pergaulan sosial, jadi ruang yg memenjara, atau jadi komoditas. Botol hadir dimana, hampir di setiap ujung dunia.
.
#jogja #agendajogja #seni #art #monolog #senirupa #artwork #teater #film #theatre #theater #filmmaking #filmmaking #acaraseni #jaringacara #likes #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2W73YZP


CONVERSATION

Back
to top