Pameran “Sebelum Semua Terjual” 26 Februari - 26...



Pameran “Sebelum Semua Terjual”

26 Februari - 26 Maret 2019
(Senin - Jumat | 9:00 - 16:00WIB)

Tempat:
WALHI
Jl. Nyi Pembayun No.14-A, Prenggan, Kotagede
Yogyakarta

CP:
0821 3823 4694 (Adi)

Participant:
~Anang Saptoto
~Antitank
~Ikatan Mahasiswa Gunungkidul (IMG)

Kurator:
Tim ECOlab Walhi Jogja
.
**
Salam Adil dan Lestari,
Sehubungan dengan agenda Rapat Akbar Gerakan Lingkungan Hidup Indonesia, dengan tema Menyelamatkan Lingkungan Hidup, Mewujudkan Keadilan Ekologis pada tanggal 23 Maret 2019 mendatang, WALHI Yogyakartaa mengadakan diskusi publik dan pameran untuk memperluas dan memperkuat gerakan keadilan ekologis.

Pameran ini mengundang beberapa seniman dan kelompok mahasiswa yang mencoba mengetengahkan persoalan yang tengah terjadi akibat pembangunan di sektor bisnis-bisnis wisata, khususnya di Kabupaten Gunungkidul. Maraknya pembangunan resort dan hotel di area Lindung Karst jelas mengancam ekosistem yang ada di sekitarnya. Tak hanya itu, Gunung Sewu yang seharusnya dilindungi sebagai warisan bentang alam oleh Undang-undang lambatlaun kini mulai dibeli oleh perusahaan dan diprivatisasi sebagai lahan bisnis pariwisata.

Pada pameran di ECOlab Walhi Jogja kali ini kita akan melihat catatan dari para seniman dan mahasiswa dalam sebuah media fotogragi, video, dan desain. Rekam jejak ini tak lain agar kita mempunyai kesepahamanan yang sama tenteng keaddilan ekologis tersebut, dan mampu bersama-sama memikirkan langkah kedepan untuk mendorong pemerintah baik ditingkat Kabupaten maupun provinsi agar lebih berpikir ekologis demi kelestarian lingkungan untuk warga dan generasi kedepan.
.
#jogjaevents #jogja #seni #art #agendajogja #artwork #agendaseni #artworks #acaraseni #acarabudaya #jaringacara #senirupa #pameranseni #likes #film #pameransenirupa #films #filmcamera #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2SrIEez


CONVERSATION

Back
to top