REDBASE Yogya mengundang anda untuk datang ke pembukaan...



REDBASE Yogya mengundang anda untuk datang ke pembukaan pameran:

TIME LAPSE
oleh Amin Taasha

Pembukaan:
Rabu, 13 Februari 2019 | 4:00pm

Tempat:
REDBASE Jogja
Ds. Jurug RT 02 No. 72, Bangunharjo, Sewon, Demangan, Bangunharjo, Bantul
Yogyakarta
.
**
Diikuti dengan artist talk

Amin Taasha adalah seniman berkebangsaan Afganistan yang beberapa tahun terakhir berkarya dan tinggal di Indonesia dengan menempuh dan baru saja menyelesaikan studinya di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Perjalanan pertamanya ke Indonesia didasari beasiswa Dharmasiswa di Universitas Negeri Semarang (2013), dan setahun berikutnya mendapat beasiswa lain untuk menempuh pendidikan di ISI Yogyakarta. Pengalaman budaya yang ia dapat dari Afganistan, suasana politik dan perang yang masih menghantui ingatannya, trauma, dan upaya untuk menyikapi kecarut-marutan tersebut cukup signifikan melatarbelakangi proses kreatif Amin dalam berkarya.

Pameran ini menggabungkan wajah-wajah Afghanistan dari beberapa abad yang lalu hingga wajah Afghanistan saat ini. Menemukan romansa dalam seni era Kerajaan Khusan, melalui kemegahan zaman keemasan lukisan miniatur, menelusuri, melintasi waktu hingga masa kekacauan negara yang terpecah karena perang saudara, intervensi pihak luar dan konflik kepentingan kelompok. ‘Time Lapse’ menceritakan tentang tekad manusia dalam bertahan hidup melalui kesulitan, perselisihan, dan penderitaan dengan beradaptasi pada perubahan zaman dengan cara yang sama seperti negara-negara pegunungan yang kokoh berdiri menghadapi pergolakan sejarah. Karya-karya yang ada memetakan perjalanan sejarah dari yang merayap lambat abad demi abad hingga yang melesat bak detik bom waktu yang siap meledak setiap saat.

REDBASE Yogyakarta
Desa Jurug RT 02, No 72 Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta, 55187 Indonesia
o. +62 813 2571 9910 | e. info@redbasefoundation.org
http://bit.ly/2Aa7pTH.
.
#jogja #agendajogja #seni #agendaseni #acaraseni #jaringacara #art #artworks #artwork #senirupa #film #filmmaker #filmmaking #likes #filmphotography #pameranseni #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2SpN62p


CONVERSATION

0 comments:

Back
to top