Kami Bu – Ta 8 - 29 Maret 2019 (10.00 - 17.00WIB | Senin -...



Kami Bu – Ta

8 - 29 Maret 2019
(10.00 - 17.00WIB | Senin - Jumat, atau by appointment)

Pembukaan:
Jumat, 8 Maret 2018, 16.00 wib
di Galeri Lentera Sahaja
Youth Center PKBI DIY
Jl. Tamansiswa Gg Basuki MG II/558, Surokarsan Yogyakarya

Pameran Seni Visual
Tentang Kekerasan Berbasis Gender dan Seksual
dari pertunjukan tari karya dan produksi oleh Ayu Permata Dance Company

Konsep dan Koreografi ; Ayu Permata Sari
photography: Ari Kusuma
Instalasi: Ayu Permata Sari dan Anwar Sugiharto (Cumin)

Performance oleh: Pebri Irawan, Ela Mutiara, Ghalib Muhammad, Nurrachma Dinda Chairani, Riansyah
.
**
Kami Bu-Ta, kependekan dari “kami bukan binatang” judul karya tari Ayu Permata Sari, yang terinspirasi oleh kisah seorang gadis muda di Yogyakarta yang mengalami kekerasan seksual dan pemerkosaan oleh ayah tirinya dari usia 10-16 tahun.
Digambarkan sebuah LSM sebagai diperlakukan seperti binatang setiap hari, selama enam tahun tersebut.

Kami Bu-Ta, juga berarti harafiah bagaimana kita semua ‘buta’ pada kekerasan yang terjadi pada perempuan di sekitar kita.

Kekerasan seksual didefinisikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai ‘setiap tindakan seksual, upaya untuk mendapatkan tindakan seksual, komentar atau pendekatan seksual yang tidak diinginkan, atau tindakan untuk perdagangan manusia, atau tindakan yang menjurus, terhadap seksualitas seseorang menggunakan paksaan, oleh siapa pun tanpa memandang mereka ada hubungan dengan korban, dalam situasi apa pun’. Karya Ayu Permata Sari, adalah titik picu diskusi yang membuat korban terlihat, dampak dari kekerasan ini terlihat dan untuk menciptakan gerakan dukungan untuk menghentikan kekerasan seksual. Kekerasan yang dapat terjadi pada anak-anak, remaja, dan orang tua dari pelaku yang mungkin, atau mungkin tidak diketahui korban. Kami Bu-Ta adalah seruan untuk bertindak untuk menghentikan kekerasan seksual dalam segala bentuk.
.
#jogja #jogjaevents #jogjaseni #infoseni #infosenijogja #likes #acaraseni #jaringacara #seni #senirupa #senitari #tari #pkbi #pkbidiy #perempuan #film #perempuanberkisah #filmmaking #filmmakers #yogyakarta — view on Instagram http://bit.ly/2NFQdxq


CONVERSATION

Back
to top