Krisis Pandemi COVID19 Mendorong Penjadwalan Ulang ARTJOG MMXX | time (to) wonder 2020 Menuju Tahun 2021

Menyusul diberlakukannya masa tanggap darurat nasional oleh pihak pemerintah akibat terjadinya pegeblug Covid-19 di Indonesia, maka dengan berat hati festival seni rupa kontemporer @artjog.id tahun 2020 memutuskan untuk menunda dan menjadwalkan ulang program-programnya. Penjadwalan ulang ARTJOG MMXX yang sedianya dilaksanakan pada 23 Juli dan berakhir tanggal 30 Agustus ini tak lain juga disebabkan oleh berbagai konsekuensi dari peristiwa merebaknya wabah Corona tersebut.

Di antara akibat dari wabah COVID-19 yang menjadi alasan dilakukannya penjadwalan ulang ARTJOG MMXX | time (to) wonder itu antara lain adalah terdapatnya krisis layanan kesehatan nasional yang belum juga membaik, sekaligus keadaan yang masih belum menentu, hingga sulit diprediksikannya waktu; akan berakhir hingga kapan dan berapa bulan ke depan pageblug ini menghinggapi kita.

Namun begitu, HPM (Heri Pemad Management) dan tim kurator ARTJOG juga tak lantas angkat tangan dan menyerah begitu saja. Mereka masih bersemangat melakukan penggodogan ide serta gagasan baru guna menghelat sebuah kegiatan khusus yang agendanya tetap akan dilangsungkan pada tahun 2020 ini.

Kegiatan ini tak lain memiliki tujuan guna menggambarkan bagaimana kreativitas para seniman tidak serta-merta mati dihantam krisis. Selanjutnya mengenai rincian program ARTJOG edisi khusus ini juga bakal segera diluncurkan ketika keputusan juga telah digaungkan, diupayakan tak akan lama menjelang.

Akhir kata, krisis ini tidak akan selamanya melahirkan pesimisme dan suasana muram durja belaka, karena selalu ada secercah cahaya di tengah kegelapan. Untuk itu, #ARTJOG ingin menyeru kepada semua: Mari terus bekerja dan berdoa, untuk Indonesia dan Dunia yang lebih baik!

Read more at https://bit.ly/3cE9uuB
.
#COVID19 #dirumahaja #dirumahsaja #jogjalawancorona — view on Instagram https://bit.ly/34TusTw



edit

Tidak ada komentar: